Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Panduan Beternak – Banyak sekarang yang mencari Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes. Karena untuk kontes tidak sembarang burung yang di jadikan untuk kontes, hanya burung-burung yang berkualitas saja yang bisa di jadikan kontes. Nah jika kalian memiliki burung kacer, berikut ini kami akan memberikan cara merawat burung kacer, agar burung kacer kalian bisa menang dalam kontes. Langsung saja untuk perawatannya sebagai berikut. Informasi Game Online

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Cara Pelihara Burung Kacer Untuk Kontes

Kacer merupakan burung yang saat ini banyak di pelihara karena pelihara burung ini merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi jika pelihara merupakan hobby kita pastinya kita akan senang pastinya. Banyak juga masyarakat yang senang pelihara burung, dan termasuk burung kacer yang banyak di minati masyarakat Indonesia, karena dimana suaranya yang sangat bagus.

Bagi kalian pecinta burung pastinya kalian mengetahui tentang Burung Kacer ini, burung kacer ini sudah sangat terpopuler karena burung ini merupakan burung sangat rajin gacor dan memiliki berbagai jenis suara yang bagus. Jadi sudah tidak heran lagi, jika burung ini banyak di pelihara dan masuk dalam kontes burung juga.

Apakah kalian sudah memiliki burung kacer? Apakah kalian ingin mencoba untuk ikut lomba kontes burung kacer? Jika kalian ingin mengikuti kalian bisa mencoba dengan cara merawat burung kacer yang akan kami berikan di bawah ini. Tanpa menunggu terlalu lama lagi langsung saja sebagai berikut :

Cara Merawat Burung Kacer

Memilih Burung Kacer Yang Berkualitas

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Nah sebelum kalian ke langkah selanjutnya, maka kalian harus pastikan kembali apakah burung milik kalian itu sudah benar-benar merupakan burung berkualitas atau bukan? Karena jika burung yang kalian pelihara tersebut merupakan burung yang tidak bagus maka percuma saja jika kalian rawat dan hasilnya akan Zonk. Jangan lupa juga kalian harus perhatikan burung tersebut kelaminnya jantan atau betina. Jika kalian bingung untuk membedakan mana jantan dan mana betina berikut ini yang harus kalian perhatikan dalam membedakannya :

  1. Untuk mengetahui jenis kelamin burung kacer maka kalian bisa melihat dari bentuk paruh. Untuk kacer jantan memiliki warna hitam di bagian bawah dan atas. Dan untuk paruh jantan relatif lebih pendek.
  2. Kalian juga bisa lihat dari bagian lidah burung kacer ini. Jika pada lidah burung kacer terdapat titik hitam atau biasanya di sebut sebagai Blackspot  sebanyak 1 hingga 2 maka itu merupakan kelamin jantan.
  3. Selain dari dua cara di atas, kalian juga bisa membedakan dari warna burungnya, burung jantan memiliki warna bulu yang hita, legam berbeda dengan bulu burung kacer betina.

Memberikan Makanan Kaya Vitamin

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Selanjutnya kalian bisa memberikan burung makan, makanan yang berkulitas. Karena makanan yang akan kalian berikan harus merupakan makanan yang penuh dengan vitamin agar burung lebih sehat dan tidak mudah sakit. Sesuai dengan yang kita mau agar burung kacer cepat gacor, kalian bisa memberikan burung sesuai dengan takaran yang sudah di tentukan, dan jangan pernah memberikan makanan yang berlebihan.

Agar burung kacer cepat gacor, kalian bisa memberikan kacer makan serangga, ulat hongkong, kroto, jangkrikm dan beberapa jenis makanan lainnya. Namun kalian harus memberikan sesuai dengan takarannya juga ya. Untuk jangkrik kalian bisa memberikan 1-3 tiga ekor setiap sore dan pagi. Bearti untuk jangkrik yang harus kalian sediakan setiap harinya adalah 6 ekor.

Selain itu burung kacer juga bisa kalian berikan makan Poer khusu untuk burung burung kacer, kalian bisa memberikan burung memakan poer 2 kali sehari saja. Karena burung kacer yang sudah dewasa tidak akan begitu suka dengan poer, dia lebih suka dengan jenis makanan serangga. Agar makanan tidak berserah kalian bisa memberikan sedikit-sedikit saja.

Sedangkan untuk minum burung kacer juga harus kalian berikan, agar burung kacer burung kacer lebih cepat gacor, kalian juga harus memperhatikan minumnya si kacer. Untuk minum kacer kalian bisa memberikan air biasanya, namun kalian bisa merebus air tersebut terlebih dahulu. Agar air tersebut tidak ada bakteri maka kalian bisa merebus air tersebut agar bebas dari kuman dan bakteri yang ada.

Membersihkan Kandang Burung

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Nah agar burung tidak mudah sakit, maka kalian bisa membersihkan kandang burung secara rutin, atau mungkin anda kalian bisa memperhatikan kebersihan kandang kalian. Jika kandang sudah kelihatan kotor maka kalian bisa membersihkan kandang seperti kotorannya biasa kalian buang dan di bersihkan alasnya.

Namun jika kalian sedang repot tidak bisa selalu perhatian si kacer, kalian bisa membersihkan kandang dengan minimal 2 kali dalam sehari pada pagi hari dan sore hari. Kalian bisa menjaga kebersihan kandang kacer agar kacer tidak mudah terserah oleh bakteri dan kuman yang akan menempel pada kacer.

Memandikan Burung Kacer

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Nah sementara kandang burung di bersihin maka si burung bisa kalian mandikan, kalian harus memandikan kacer dengan rutin agar si kacer akan selalu fres dan berenerji dalam melakukan latian. Untuk pemandian kacer bisa kalian lakukan pagi harim agar kacer tidak kedinginan kalian bisa mandikan mulai jam 7 pagi – 10 pagi.

Jika si kacer sudah kalian mandikan maka selanjutnya kacer bisa kalian jemur di bawah sinan matahri. Namun untuk menjemur burung kalian harus melihat waktu penjemurannya. Untuk cuaca yang baik kalian bisa jemur pada jam 9 pagi hingga jam 10 pagi, pada saat ini sinar matahari pagi yang sehar untuk si kacer. Namun jika pada saat cuaca sedang tidak bagus atau mendung, maka kalian jangan pernah memandikan si kacer. Jangan sampai burung tidak kalian mandikan karena itu akan menyebabkan burung menjadi sakit karena bakteri dan kuman yang menempel tidak di bersihkan.

Memastekan Burung Kacer

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Jika kalian sudah paham dengan perawatan burung kacer yang rutin, maka selanjutnya kalian bisa memasterkan burung kacer kalian. Agar burung kacer cepat gacor maka kalian harus rajin untuk melakukan latihan ini dengan rutin. Caranya cukup mudah, kalian bisa memasterkan burung kacer dengan jenis burung kicau lainnya dengan cara berdekatan agar ketika burung lain tersebut gacor maka kacer akan gacor juga, dan burung akan selalu gacor-gacoran.

Namun jika kalian tidak memiliki jenis burung yang lainnyam maka selanjutnya kalian bisa memasterkan burung menggunakan suara yang bisa kalian dapatkan dari Hp. Namun kalian harus memilih suara yang bagus, karena burung akan mengikuti suara yang akan di dengan oleh burung tersebut. Jadi jika suara tersebut bagus, maka burung akan mendapatkan suara yang bagus juga.

Melatih Burung Kacer

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Nah jika burung yang kalian masterkan tadinya sudah bisa bersuara, maka selanjutnya kalian bisa mencoba untuk melatih burung tersebut terus. Atau kalian, bisa mengajak teman kalian untuk mengetes antar burung kacer kalian yang sudah di rawat tadinya dengan burung kacer milik teman kalian.

Atau jika ada kontes burung kalian bisa mencoba saja langsung untuk mengikuti kontes tersebut. Hal ini juga bisa kalian lakukan agar burung kalian memiliki nyali yang besar. Siapa tahu burung kacer milik kalian memiliki suara yang bagus dan sudah bisa mendapatkan juara dalam kontes tersebut.

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes

Itu beberapa cara pelihara burung kacer yang bisa kalian lakukan kepada burung kacer milik kalian punya. Jika burung sudah jadi maka kalian sudah bisa masukan ke dalam pertarungan atau kontes burung kacer ini. Semoga kacer kalian menjadi pemenang dalam kontes burung kacer.

Jangan lupa baca juga :

Panduan Belajar Beternak

Angon Kambing

Free Chips Setiap Hari

Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel Panduan Beternak kami yang berjudul Cara Merawat Burung Kacer Untuk Kontes. Sampai jumpa kembali di artikel di kami yang selanjutnya dengan judul yang berbeda pastinya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.

Ternak Ayam Potong Dengan Keuntungan Yang Besar

Panduan Cara Beternak

Related Post

  • Cara Pelihara Musang Pandan Di Rumah 150x150

    Cara Pelihara Musang Pandan Di Rumah

    Panduan Beternak - Cara Pelihara Musang Pandan Di Rumah. Bagi kalian yang ingin mencoba untuk pelihara musang di rumah. Berikut ini kami akan memberikan cara pelihara musang pandan di rumah kepada
  • Cara Pelihara Jalak Suren Di Rumah 150x150

    Cara Pelihara Jalak Suren Di Rumah

    Panduan Beternak - Cara Pelihara Jalak Suren Di Rumah. Bagi kalian para pecinta burung kicauan apakah kalian tidak ingin mencoba untuk pelihara burung jalan suten? Jika kalian ingin mencoba untuk
  • Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar 150x150

    Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar

    Panduan Beternak - Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar. Memiliki anjing peliharaan pastinya sangatlah semngasikan, apalagi anjing tersebut sangat menggemaskan. Jika kalian memiliki anjing Mini
  • Jenis Anjing Paling Mahal Dan Lucu 150x150

    Jenis Anjing Paling Mahal Dan Lucu

    Panduan Beternak - Jenis Anjing Paling Mahal Dan Lucu. Bagi kalian yang ingin mengetahui mengenai jenis anjing paling mahal dan lucu. Kalian tidak perlu repot-repot karena kami hari ini membahas
  • Cara Pelihara Iguana Dengan Benar 150x150

    Cara Pelihara Iguana Dengan Benar

    Panduan Beternak - Cara Pelihara Iguana Dengan Benar. Jika kalian ingin pelihara iguana di rumah namun masih belum paham dengan cara peliharanya. Kalian bisa membaca artikel cara pelihara iguana yang