Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Panduan Beternak – Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat. Siapa juga yang tidak ingin agar domba yang di ternak cepat gemuk dengan cepat. Pastinya semua sangat menginginkannya, karena dengan cepatnya domba bertumbuh maka akan semakin cepat juga domba menghasilkan uang. Nah bagi kalian para peternak, yang ingin mencari solusinya langsung saja baca artikel di bawah ini. Informasi Game Online

Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Dalam berbisnis domba pastinya penggemukan adalah satu tujuan para peternak di Indonesia. Karena dimana jika domba gemuk dengan cepat, maka domba akan cepat untuk di panen dan di jual akan menghasilkan uang. Apalagi, jika yang di ternak adalah domba pedaging, pastinya tujuan untuk pernggemukan harus lebih capat di inginkan.

Jika kalian ingin domba kalian cepat gemuk maka kalian harus selalu perahtikan dalam perawatan domba kalian. Dan bukan hanya itu saja, namun dalam penggemukan domba kalian juga harus memiliki ilmu dan pengetahuan mengenai apa yagn harus kalian lakukan. Karena jika kalian tidak memiliki ilmu dalam bidang peternakan domba maka kalian tidak akan pernah sukses dalam beternak.

Namun jika kalian masih awal dalam beternak domba, atau ingin mencari ilmu lebih lanjut, kalian bisa mencoba menggunakan cara dan beberapa persyaratan penggemukan yang akan kami berikan di bawah ini. Tanpa menunggu terlalu lama lagi langsung saja kita bahas artikel di bawah ini :

Bibit Yang Berkualitas

Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Sebelum kalian membeli bibit domba, maka kalian harus pastikan terlebih dahulu, apakah bibit yang kalian beli tersebut merupakan bibit yang unggulan yang model besar atau tidak. Karena jika bibit yang kalian beli itu merupakan kambing biasanya, maka akan sulit dalam perkembangan yang akan kalian lakukan.

Dalam pembelian bibit domba, kalian bisa langsung menghampiri ke peternaknya langsung, agar kalian bisa langsung melihat bibir dan indukan bibit tersebut. Karena jika kalian tidak melihat maka kalian tidak akan tau bibit tersebut berasal dari indukan yang berkualitas atau tidak. Untuk bibit kalian bisa memilih bibit yang berusia 3-5 bulan, agar kalian bisa manen pada saat usia 10-12 bulan.

Baca Juga : Ciri-Ciri Ayam Cemani Dan Khasiatnya

Kandang Domba Yang Ideal

Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Sedangkan dalam kandang kandang domba juga harus kalian perhatikan, karena jika kalian tidak perhatikan maka ini akan menghambat untuk pertumbuhan domba juga. Dalam pembuatan kandang domba kaka kalian bisa membuat sesuai dengan untuk menampung beberapa ekor domba saja. Karena jika kalian membuat kandang dengan ukuran besar dan menampung beberapa ekor saja, maka hal tersebut juga menghambat. Karena domba akan banyak gerak jika kandang terlalu besar, dan itu akan membuat domba lambat bertumbuh.

Jadi Sebelum pembuatan kandang, maka kalian harus perhatikan terlebih dahulu berapa banyak ekor domba yang akan kalian ternak. Setelah itu kalian baru bisa membuaat kandang untuk domba tinggal.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Betok Bagi Pemula

Pola Pakan Domba

Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Nah selanjutnya adalah pada pola pada domba. Dalam penggemukan pastinya kalian sudah tau donk kalau dalam pemberian pakan adalah salah satu hal yang harus selalu di lakukan kepada domba. Jika kalian ingin mendapatkan hasil dari penggemukan, maka kalian bisa harus bisa mengatur pola makan pada domba. Jika kalian masih belum paham dengan pola pakan domba, berikut ini akan kami berikan kepada kalian sebagai berikut :

  1. Pola pakan 2x sehari, yaitu pertama di pagi hari atau siang , kemudian pada sore harinya bisa kalian berikan pakan lagi.
  2. Pola pakan 3x sehari, yaitu bisa kalian atur pakan pertama jam 8-9 pagi. Sore pada jam 3 dan untuk ketiganya pada jam 8 malam.
  3. Pola pakan 4x sehari, yaitu bisa klaian berikan pada pagi, keduannya pada siang hari, ketiga pada sore pas magrip, dan untuk makan keempat bisa kalian bingun.

Untuk jenis pakan yang bisa kalian berikan seperti rumput gajah, rumput teki dan rumput lainnya, selain rumput kalian juga bisa memberika pakan hijau seperti dedaunan. Selain itu kalian juga bisa memberikan juga pakan biji-bijian kepada domba kalian. Namun jika musim kemarau sedang muncul, maka kalian juga bisa memberikan pakan  kosentrat yang akan kalian buat sendiri yang akan membantu kalian pada musin kemarau. Cara Ternak Kambing Etawa Tanpa Ngarit

Perawatan Pada Domba

Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Selanjutnya adalah perawatan domba, domba yang gemuk merupakan domba yang sehat yang bebes dari kuman dan tidak ada kotoran pada domba maupun kandangnya. Jadi tidak ada salahnya kalian membersihkan kandangnya setiap pagi dan sore. Namun jangan hanya itu saja, jika pada saat kalian sudah melihar kandang sudah kotor maka kalian bisa membersihkannya.

Perawatan selanjutnya adalah memandikan domba, kegunaan ini di lakukan agar domba bebas dari kuman dan kotoran yang menempel di badan domba. Selain memandikan domba, kalian juga bisa mencukur bulu domba, agar domba mendapatkan bulu yang baru yang lembut dan lebih bagus dari bulu sebelumnya. Sedangkan untuk bagian pada kakinya kalian juga harus membersih kukunya yang sudah panjang.

Perawatan ini juga harus kalian lakukan, karena jika doma tidak bersih maka domba akan dengan mudah terkena cacingan dan akan menyebabkan domba akan sulit untuk gemuk.

Baca Juga : Panduan Beternak Jangkrik Yang Mudah

Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat

Nah itu cara penggemukan pada domba yang bisa kalian coba. Jika kalian sudah paham dengan caranya maka kalian sudah bisa mencoba beternak domba dengan menggunakan cara penggemukan pada domba yang kami berikan di atas. hanya dengan waktu sebentar saja maka kalian sudah bisa menjual domba kalian.

Jangan lupa baca juga :

Panduan Belajar Beternak

Angon Kambing

Free Chips Setiap Hari

Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel Panduan Beternak kami yang berjudul Cara Penggemukan Pada Domba Dengan Cepat. Sampai jumpa kembali di artikel judi kami yang selanjutnya dengan judul yang berbeda pastinya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.

Ciri-Ciri Ayam Cemani Dan Khasiatnya

Panduan Cara Beternak

Related Post

  • Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium 150x150

    Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium

    Panduan Beternak - Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium merupakan pembahas kami kali ini yang akan kami berikan kepada kalian yang berminat. Jika kalian memiliki akuarium di rumah, dan kalian
  • Jenis-Jenis Kambing Yang Banyak Di Ternak-min 150x150

    Jenis-Jenis Kambing Yang Banyak Di Ternak

    Panduan Beternak - Bagi para penghoby atau para peternak apakah mengetahui mengenai Jenis-Jenis Kambing Yang Banyak Di Ternak. Banyak para peternak dan penghoby yang memilih jenis kambingnya yang
  • Tips Penggemukan Sapi Lokal Dengan Cepat 150x150

    Tips Penggemukan Sapi Lokal Dengan Cepat

    Panduan Beternak - Tips Penggemukan Sapi Lokal Dengan Cepat. Bagi kalian yang memiliki bisnis sapi lokal namun masih belum mengerti dengan cara penggemuaknnya. Nah kalian tidak perlu risau, karena
  • Tips Ternak Kelinci Perdaging Agar Cepat Gemuk 150x150

    Tips Ternak Kelinci Pedaging Agar Cepat Gemuk

    Panduan Beternak - Tips Ternak Kelinci Pedaging Agar Cepat Gemuk. Bagi kalian yang memiliki bisnis ternak kelinci pedaging ini, namun lama dalam perkembang proses penggemukan!! Nah kalian tidak perlu
  • Cara Merawat Domba Garut Untuk Kontes 150x150

    Cara Merawat Domba Garut Untuk Kontes

    Panduan Beternak - Cara Merawat Domba Garut Untuk Kontes. Bagi kalian yang memiliki domba garut untuk di jadikan domba garut namun masih belum mengerti dengan cara merawatnya. Nah kalian tidak perlu