Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Panduan BeternakPanduan Beternak Ayam Bangkok Aduan. Pastinya kalian sudah tau dengan ayam bangkok aduan ini. Namun sekarang banyak beternak hanya untuk di jadikan ayam hias saja, nah jika kalian ingin mendapatkan hasil yang bagus dalam beternak ayam bangkok ini, berikut ini akan kami berikan kepada kalian di bawah ini. Informasi Game Online

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Ayam Bangkok merupakan ayam hasil perkawinan antara ayam keturunan bangkok  inpor dengan ayam yang lahir di Indonesia. Harga jual ayam bangkok ini juga relatif tinggi sehingga banyak yang beternak ayam bangkok ini dan pastinya sangat menguntungkan untuk beternak jenis hewan satu ini. QDewi Login

Mengadu ayam sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia, karena tradisi ini sudah lama di ciptakan mulai dari masa nenek moyang kita. Sampai sekarang masih juga ada tradisi mengaduh ayam ini, namun masyarakat Indonesia  salah menggunakan tradisi ini. Banyak yang mengaduh ayam di jadikan hewan judi, yang di mana setiap orang akan menaruh dengan sejumlah uang untuk dan memilih ayam mana yang akan lebih kuat di dalam pertempuran.  Sehingga mengaduh ayam ini sudah sangat di jaga agar tidak ada yang gunakan sebagai alat perjudian.

Banyak yang sekarang beternak ayam bangkok ini di jadikan sebagian hewan hias, karena ayam bangkok memiliki bentuk tubuh yang sangat bagus dan bulu ekor yang sangat menarik. Sehinga ayam bangkok ini sudah banyak di jadikan sebagai hewan hias.

Baca Juga : Panduan Beternak Ayam Kampung Dengan Benar

Nah apakah kalian ingin beternak ayam bangkok? Jika kalian ingin mencoba untuk beternak ayam bangkok, maka kalian bisa membaca cara beternak ayam bangkok yang kami berikan di bawah ini. Langsung saja kita bahas artikel di bawah ini :

Lokasi Kandang Ayam Bangkok

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Sebelum kita melangkah ke cara yang lain, maka hal pertama yang harus kita perhatikan adalah lokasi untuk beternak ayam bangkok ini. Lokasi yang baik adalah lokasi yang tidak mudah mudah tercemar, dan kalian juga bisa juga memilih lokasi yang jauh dari hewan predator. Karena itu merupakan ancaman bagi ayam bangkok yang akan kalian ternak nantinya.

Untuk ukuran lokasi semua akan kembali lagi pada kalian, jika kalian ingin beternak ayam bangkok dengan jumlah yang banyak. Maka kalian bisa menyiapkan lokasi yang luas, namun jika kalian tidak memiliki lokasi yang luas, kalian bisa beternak di sekitaran rumah kalian, seperti di sebelah atau belakang rumah.

Baca Juga : Ternak Ayam Potong Dengan Keuntungan Yang Besar

Jika kalian ingin beternak di rumah, maka kalian harus perhatikan warga yang ada di sekitar kalian, apakah mereka merasa terganggu atau tidak dengan hewan yang kalian ternak  ini. Karena tidak semua orang menyukai dengan bau dari ayam.

Kandang Ayam Bangkok

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Jika kalian sudah mendapatkan lokasinya, maka selanjutnya adalah pembuatan kandang, dalam pembuatan kandang ada 3 jenis kandang yang biasa di gunakan untuk beternak ayam bangkok ini. Kalian ingin tau jenis apa sajam langsung saja kita bahas artikel di bawah ini :

  • Kandang Umbaran Satuan

Kanda gumbaran satuan merupakan kandang untuk ayam yang akan di kawinkan, namun kandang ini juda bisa gunakan sebagai kandang untuk anakan yan berusia 1,5-3 bulan. Untuk kandang umbaran ini biasa di buat menggunakan kayu dengan ukuran panjang 2,5 meter dan panjang 1,5 meter. Sedangkan untuk alas kandang, kalian bisa memberikannya dari tanah yang di campuri dengan pasir, hal ini akan membantu jari-jari dan cakarnya tetap optimal. Jangan lupa juga untuk kandang kalian bisa memberikan tengkrengan untuk ayamnya juga.

  • Kandang Postal

Kandang Postal merupakan kandang yang di khususkan bagi para anak ayam yang baru saja menetas. Ukuran kandang ayam postal lebih kecil di bandingkan dengan ukuran kandang umbaran. Untuk ukuran kandang postal ini biasanya tingginya 1 meter, panjang 1 meter dan lebar 0,8 meter. Ukuran tersebut akan menampung 10-15 ekor anak ayam. Untuk dalam kandang kalian harus memberikan lampu agar ayam selalu hangat apabila sedang musin hujan, sedangkan untuk alas, kalian bisa memberikan jerami agar kelembaban selalu terhjaga.

  • Kandang Tidur

Kandang tidur merupakan kandang yang di gunakan untuk ayam tidur di malam hari, bentuk kandang ayam ini berbentuk seperti kandang panggung, yang di mana jauh dari permuka tanah, agar ayam tidak mudah kedinginan di malam hari. Jarak kandang atas dengan bawah sekitar 1,5 meter.

Itulah beberapa jenis kandang ayam yang harus kalian siapkan dalam beternak ayam bangkok aduan ini. Jadi sekarang kalian sudah bisa membuat kandang ayam terlebih dahulu.

Bibit Ayam Bangkok

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Hasil yang bagus akan di lihat dari bibit yang kalian pilih, untuk memilih bibit ayam maka kalian harus memilih bibit yang bagus dari luar dan dalam juga. Jika mendapatkan bibit yang cacat dan tidak sehat, maka kalian jangan pernah mengambil bibit tersebut.

Jika kalian ingin mengeramkan telur, maka kalian bisa memilih telur yang berasal dari bibit ayam yang berkualitas. Agar hasil dari telur tersebut mendapatkan bibit yang bagus, namun jika kalian ingin membeli bibit langsung, maka kalian bisa memilih bibit yang lincah yang selalu menghindar untuk di tangkap.

Baca Juga : Cara Beternak Ayam Petelur Yang Menguntungkan

Pakan Terbaik Ayam Bangkok

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Pertumbuhan ayam, akan di lihat dari pakan yang akan kalian berikan kepada ayam bangkok. Semakin baik makanan yang kalian berikan, maka akan lebih baik pertumbuhan ayam. Biasnya ayam di berikan makan jagung dan beberapa makan biji-bijian.

Kalian harus ingat, untuk pakan ayam bangkok, harus mengandung protein, gizi dan nutrisi yang banyak. Agar daya tubuh ayam bangkok dapat terjaga terus. Jadi semakin berkualitas pakan yang kalian berikan, maka akan semakin bagus bagi pertumbuhan ayam bangkok.

Perawatan Ayam Bangkok

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Nah dalam beternak ayam bangkok, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalm sehari-hari. Apa saja perawatan yang di perlukan oleh ayam bangko?? Langsung saja sebagai berikut :

  • Memandikan Ayam Bangkok

Agar ayam bangkok selalu segar, maka kalian bisa memandikan ayam bangkok agar kuman dan bakteri yang ada pada tubuh ayam bisa menghilang. Untuk memandikan ayam bangkok, kalian harus memperhatikan waktu dan cuaca, jika cuaca sedang mendung, maka jangan pernah memandikan ayam. Waktu memandikan ayam lebih baik pada pukul 06:00 pagi sampai jam 07:00 pagi.

  • Penjemuran Ayam Bangkok

Selain itu kalian juga bisa menjemur ayam bangkok. Hal ini kalian lakukan untuk melatih pernapasan pada ayam bangkok. Penjemuran bisa di lakukan 2 jam dalam sehari, yang di lakukan pada jam 09:00 pagi sampai jam 11:00 siang, yang di mana matahari tersebut merupakan matahari yang sangat sehat bagi tubuh ayam.

  • Pemberian Suplemen

Jika anak ayamg bangkok sudah berusia 1-4 bulan, bisa kalian berikan suplemen seperti susu bubuk untuk bayi, pur dengan perbandingan 1:5. Hal ini di lakukan agar membentuk bulu, tulang, otot, dan bagian tubuh pada anak ayam bangko.

Latihan Fisik Ayam Bangkok

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Jika kalian sudah melakukan beberapa cara yang kami berikan di atas, maka kalian bisa melatih fisik ayam bangkok yang sudah kalian ternak tadinya. Caranya sangat mudah, kalian bisa melepaskan ayam tersebut di dekat ayam lainnya namun yang sedang ada di dalam kandag. Jika ayam tersebut melompat dan sibuk dengan mencari cara agar bisa masuk ke dalam untuk menyerang, maka ayam tersebut memiliki mental yang kuat.

Untuk pernapasan bisa kalian lakukan biarkan ayam berekanan dengan cara kalian pegang bagian ekor ayam, namun kalian bisa lakukan sesuai dengan waktu, agar ayam tidak langsung lelah.

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Itulah beberapa Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan dari kami. Bagaimana apakah kalian sudah paham dengan panduan beternak ayam bangkok yang kami berikan di atas? Nah jika kalian sudah ingin mencobanya, kalian sudah bisa mencoba untuk beternak ayam bangkok ini menggunakan panduan beternak ayam bangkok yang kami berikan di atas.

Jangan lupa baca juga :

Panduan Belajar Beternak

Angon Kambing

Free Chips Setiap Hari

Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel Panduan Beternak kami yang berjudul Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan. Sampai jumpa kembali di artikel panduan kami yang selanjutnya dengan judul yang berbeda pastinya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.

Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

Panduan Cara Beternak

Related Post

  • Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan 150x150

    Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan

    Panduan Beternak - Panduan Beternak Ayam Bangkok Aduan. Pastinya kalian sudah tau dengan ayam bangkok aduan ini. Namun sekarang banyak beternak hanya untuk di jadikan ayam hias saja, nah jika kalian