Penyakit Pada Bebek Dan Cara Mengatasinya

Panduan Beternak – Hallo semuanya apakah kalian senang beternak bebek guys? Apakah kalian sudah paham terhadap Penyakit Pada Bebek Dan Cara Mengatasinya? Bagi kalian yang merupakan pemula apa sudah lama beternak bebek. Maka kalian bisa coba mencari tau mengenai penyakit pada bebek ya guys. Karena kami akan memberikan informasi jenis penyakit apa saja dan bagaimana cara mengatasinya ya guys. Jika kalian masih belum paham dengan cara mengatasinya maka kami akan memberikan informasinya kepada kalian ya guys. Kalian bisa simak artikel kami di bawah ini ya guys.

Penyakit Pada Bebek Dan Cara Mengatasinya

Panduan Beternak

Bebek meruapakan unggas yang di mana memang sudah di kenal sebagai unggas yang sangat jarang terserang penyakit dan untuk kemarian yang sangat kecil ya guys. Namun apakah kalian mengetahuinya guys walaupun bebek memiliki kekebalan tubuh yang kuat. Namun bebek pasti akan ada terserang penyakit guys, namun itu sangat jarang juga sich terjadi pada bebek yang akan di tenak ya guys.

Walaupun banyak macam jenis bebek bukan bearti setiap jenis bebek memiliki penyakit yang berbeda beda ya guys. Untuk penyakit semua sama saja tidak ada membandingkan jenis bebeknya ya guys. Namun jika selama ini kalian masih belum mengetahui jenis penyakit apa saja yang bisa menyerang bebek. Maka kalian bisa simak penyakit bebek dan cara mengetasinya yang kami buat di bawah ini ya gusy :

Berak Kapur

Penyakit berak kapus biasanya di tandai dengan kotoran bebek ya guys. Jika kalian melihat kotoran berwarna hijau bercak putih maka itu adalah penyakit berak kapur ya guys. Biasanya penyakit ini di sebabkan oleh bakteri salmonella typhimurium. Sementara untuk mengetasi penyakit tersebut kalian hanya perlu memberikan sulfa, noitrofuran ataupun antibiotik klainnya kepada bebek ya guys. Untuk memberikannya kalian hanya perlu mencampurkan ke makanan yang akan kalian berikan kepada bebek ya guys.

Penyakit Lumpuh

Biasany apenyakit satu ini sudah tidak asinglagi ya guys. Dan penyakit satu ini merupakan penyakit yang sangat sering terjadi pada jenis unggas bebek ini ya guys. Untuk kelumpuhan tidak pandang usia bebek yang kalian ternak ya guys, karena umur berapa saja maka penyakit lumpuh ini bisa menyerang bebek kalian. Biasanya bebek terkena lumpuh karena mengonsumsi pakan yang sudah kadaluwarsa atau basi dan teralu sering berada di tanak yang becek ya guys.

Sementara jika kalian sudah mendapatkan kendala seperti itu maka kalian bisa memberikan bongkahan es batu kepada bebek ya guys. Dalam pemberian kalian bisa masukan ke mulut bebek langsung namun sesuai dengan ukuran leher ya guys. Sementara bagi bebek kalian yang masih sheat maka kalian bisa menghidarinya ya guys. Cara Menghindarinya sangat mudah guys, kalian anya perlu menghindari makanan yang yang sudah kadaluarsa dan jangan sampai makanan yang sudah berjamur masih di berikan juga ya guys. Karena paka yang berjamur biasa di tumbuhi oleh mikroorganisme yang dapat meracuni bebek dan akan membuat bebek menjadi lumpuh ya guys.

Nafsu Makan Berkurang

Ketika kalian mendapatkan bebek yang di mana biasa di berikan selalu habis dan ketika saat itu tidak habis maka cara untuk mengatasinya sangalah mudah ya guys. Kalian bisa memberikan prebiotik SOC 2,5 ml dan Vitamin dalam pemberian kalian bisa campurkan menggunakan 1 liter air ya guys. Dan kalian bisa memberikannya kepada bebek agar nafsu makannya bertambah lagi guys.

Gangguan Tenggorokan

Selanjutnya adalah penyakit pada tenggorokan ya guys. Biasanya penyakit tenggorokan ini penyebab dari cacing yang menempel di tenggorokan ya guys. Untuk mengatasinya maka kalian bisa mengambil cacing tersebut dari tengogoraknnya menggunakan pingset guys. Setelah cacing sudah terdapat maka kalian bisa membuangnya guys. Setelah itu berikan obat Tetrachlor atau obat cacing khusu unggas ya guys.

Demianlah beberapa penyakit pada cacing yang harus kalian ketahui ya guys. Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi kalian semua yang memiliki usaha ternak bebek ya guys. Jika kalian ingin mencari mengenai hewan lainnya maka kalian bisa mencoba untuk simak artikel kami yang berjudul Panduan Belajar Beternak ya guys.

Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel kami yang berjudul penyakit pada bebek. Sampai jumap kembali di arikel kami yang selanjutnya dengan pembahasan yang berbeda pastinya ya guys. Jangan lupa juga simak artikel kami yang berjudul Jenis Mamalia Laut Yang Harus Kalian Ketahui ya guys. Atas waktu kalian untuk membaca artikel kami ini kami ucapkan Terima Kasih ya guys.

Panduan Beternak

Panduan Cara Beternak

Related Post

  • Penyebab Kenari Tidak Berkicau Harus Paham 150x150

    Penyebab Kenari Tidak Berkicau Harus Paham

    Panduan Beternak - Penyebab kenari tidak berkicau memang sangat sulit untuk di tebak ya guys. Karena di mana memang yang di ambil dari burung kenari ini adalah suara kicauannya ya guys. Kicaunya yang
  • Cara Membuat Perangkap Burung Yang Berhasil 150x150

    Cara Membuat Perangkap Burung Yang Berhasil

    Panduan Beternak - Hallo guys kali ini kami ingin memberikan Cara Membuat Perangkap Burung Yang Berhasil yang bisa kalian coba ya guys. Nah bagi kalian yang selama ini belum pernah berhasil dalam
  • Jenis Burung Kicau Termahal Sampai Harga Jutaan 150x150

    Jenis Burung Kicau Termahal Sampai Harga Jutaan

    Panduan Beternak - Senang untuk mengoleksi berbagai jenis burung guys? Apakah kalian sudah tau Jenis Burung Kicau Termahal yang di mana harganya bisa sampai puluhan juta rupiah ya guys. Jika kalian
  • Perawatan Ternak Ayam Kampung Kecil Hingga Besar 150x150

    Perawatan Ternak Ayam Kampung Kecil Hingga Besar

    Panduan Beternak - Memiliki usaha ternak ayam kampung? Apakah sudah paham dengan perawatan ternak ayam kampung yang benar? Jika kalian masih belum paham maka kami akan jelaskan kepada kalian agar
  • Penyakit Pada Bebek Dan Cara Mengatasinya 150x150

    Penyakit Pada Bebek Dan Cara Mengatasinya

    Panduan Beternak - Hallo semuanya apakah kalian senang beternak bebek guys? Apakah kalian sudah paham terhadap Penyakit Pada Bebek Dan Cara Mengatasinya? Bagi kalian yang merupakan pemula apa sudah