Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar

Panduan Beternak – Selamat datang kembali artikel kami yang kali ini akan membahas mengenai Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar. Nah jika kalian ingin menapatkan informasi mengenai judul artikel kami ini. Maka kalian bisa simak artikel yang kami buat di bawah ini ya guys, kami akan memberikan kalian informasi mengenai perawatan dalam membudidaya jangkrik di rumah. Nah jika kalian sudah penasaran dengan apa yang akan kami bahas, maka langsung saja yuk di simak artikel di bawah ini.

Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar

Panduan Beternak

Jangkrik merupakan salah satu jenis serangga yang saat ini banyak di budidaya oleh manyarakat Indonesia ya guys. Jangkrik di budidaya karena banyak yang membutuhkan jangkrik ini sebagai pakan burung kicau ya guys. Jadi semakin meningkat pemeliharaan burung kijau, maka akan semakin besar permintaan kangkrik ya guys.

Jangkrik yang sudah di pelihara ini nantinya bisa kalian jual ke para toko peternakan yang guys. Pastinya mereka akan membeli jangkrik milik kalian apabila jangkrik yang kalian budidaya memiliki kualitas yang super ya guys. Jangkrik ini sangat bagus untuk di jadikan pakan burung kicau. Sehingga banyak yang memberikan burung ini ke burung kicau peliharaan mereka.

Harga jangkrik ini juga lumayan mahal ya guys dan untuk perawatan tidak begitu sulit ya guys, seperti Ternak Domba Merino. Sehingga kalian juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar ya guys, apabila pelanggan kalian banyak ya guys. Nah jika kalian yang ingin mencoba untuk budidaya jangkrik, maka kalian bisa coba simak perawatan budidaya jangkrik yang kami berikan di bawah ini ya guys :

Pemberian Pakan dan Minum

Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar

Pakan merupakan salah satu faktor yang harus di perhatikan oleh semua makluk hidup. Jadi untuk pakan jangkrik kalian juga harus perhatikan ya guys. Dan dalam pemberian pakan, maka kalian harus perhaikan umur jangkrik terlebih dahulu ya guys. Biasanya jangkrik yang berumur 1-10 hari bisa kalian berikan pakan pepaya muda atau daun daun yang tertesturnya lembut ya guys.

Namun jika jangkrik sudah lebih dari 10 hari maka kalian bisa berikan pur murni dan sayuran dengan kadar air yang tinggi ya guys. Jika kalian memberikan jangkrik makan sayur, maka kalian bisa mengangti sayur sehari sekali ya guys, karena sayuran ini mudah membusuk ya guys. Kalian harus paham bahwa selera jangkrik ini sangatlah tinggi ya guys, sehingga kalian harus selalu kontrol akan secara aktif. Jangan sampai jangkrik kejabisan pakan ya guys, karena jika pakan jangkrik abis maka mereka bisa memakan satu sama lain.

Selain pakan, maka aklian bisa memberikan jangkrik minum ya guys. Jika sayur yang kalian berikan memiliki banyak air, maka kalian tidak perlu memberikan air lagi ya guys. Atau kalian juga bisa memberikan air ya guys, dengan cara semprot ke dalam kandang ya guys. Nantinya jangkrik akan minum setiap tetes air yang di dekat kandang ya guys.

Kestabilan Suhu Kandang Harus Di Jaga

Kalian juga harus selalu menjaga suhu kandang jangkrik ya guys. Apbila sedang musin panah, maka kalian bisa sering – sering menyemprot air ke dalam kandang ya guys. Namun dalam penyemprotan jangan sering – sering, karena nanti akan membuat kandang menjadi lembab ya guys. Namun apabila musin dingin datang, maka kalian bisa pasang lampu 5 wait ke dalam kandang ya guys. Agar ketika kalian pasang lampu dan agar jangkrik tidak terlalu panas maka kalian bisa memang kain hitam tepat di bawah lampu ya guys.

Membersihkan Kandang Jangkrik Secara Turin

Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar

Jangkrik merupakan hewan serrangga yang bisa membuat tempat kotor dengan cepat. Maka kami sarankan kepada kalian selalu perhatikan kebersihan kandang secara rutin ya guys. Kalian bisa membersihan kandang setiap pagi dan sote ya guys, agar kesehatan jangkrik juga selalu terjaga ya guys.

Selain itu, kalian juga bisa memberikan oli di setiap kaki kandang ya guys. Caranya mudah, kalian hanya perlu ambil mangkok ya guys setelah itu bisa kalian isi oli dan masukan kaki kandang jangkrik ke dalam wadah yang isi oli tersebut. Hal ini juga sangat beguna agar hama tidak mudah naik ke kandang jangkrik ya guys seperti semut.

 

Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar

Gimana apakah kalian sudah paham dengan perawatan apa saja yang harus di lakukan dalam perawatan jangkrik ini guys? Jika kalian sudah paham maka jangan menunggu terlalu lama lagi ya guys. Langusng saja mencoba untuk budidaya bagi kalian yang belum mencoba, dan yang sudah maka kalian bisa mencoba perawatan yang kami berikan di atas.

Jika kalian ingin mencari iformasi mengenai hal ternak lainnya, maka kalian bisa simak artikel Panduan Belajara Beternak yang juga memiliki informasi mengenai ternak hewan lainnya ya guys.

Mungkin sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel kami yang berjudul Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang selanjutnya dengan judul yang berbeda pastinya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini, kami ucapkan Terima Kasih ya guys.

Panduan Beternak

Panduan Cara Beternak

Related Post

  • Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar 150x150

    Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar

    Panduan Beternak - Selamat datang kembali artikel kami yang kali ini akan membahas mengenai Perawatan Budidaya Jangkrik Rumahan Yang Benar. Nah jika kalian ingin menapatkan informasi mengenai judul
  • Cara Ternak Burung Pleci Bagi Pemula 150x150

    Cara Ternak Burung Pleci Bagi Pemula

    Panduan Beternak - Hallo para pecinta burung maniak. Jika kalian memiliki hobby ternak burung pleci, kami akan memberikan Cara Ternak Burung Pleci Bagi Pemula. Jika kalian ingin mencoba untuk usaha
  • Tips Merawat Domba Texel Dengan Benar 150x150

    Tips Merawat Domba Texel Dengan Benar

    Panduan Beternak  - Hallo guys, kami ingin membahas tentang Tips Merawat Domba Texel Dengan Benar. Nah bagi kalian yang ingin mencoba untuk ternak domba texel namun masih belum paham dengan cara
  • Cara Merawat Kuda Pacu Dengan Benar 150x150

    Cara Merawat Kuda Pacu Dengan Benar

    Panduan Beternak - Untuk kalian para pemacu kuda, jika kalian ingin kuda kalian lebih sehat lagi. Berikut ini ada beberapa Cara Merawat Kuda Pacu Dengan Benar. Jika kalian ingin mendapatkan perawatan
  • Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium 150x150

    Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium

    Panduan Beternak - Cara Ternak Udang Lobster Di Akuarium merupakan pembahas kami kali ini yang akan kami berikan kepada kalian yang berminat. Jika kalian memiliki akuarium di rumah, dan kalian